Seluruh Arsip

Tentang Lingkaran (Circle) Google + (plus): disalin dari support google plus

Tentang Lingkaran (Circle) Google + (plus): disalin dari support google plus

Berikut adalah Tentang Lingkaran (Circle) Google + (plus): disalin dari support google plus

Tentang lingkaran

Lingkaran Google+ jendela baru membantu Anda mengatur semua orang sesuai dengan hubungan sosial di kehidupan nyata Anda–misalnya, ‘keluarga’, ‘rekan kerja’, ‘teman bermain musik’, dan ‘alumni‘. Selanjutnya, Anda dapat berbagi konten yang relevan dengan orang yang tepat dan mengikuti konten yang diposkan oleh orang lain yang menurut Anda menarik. Misalnya, Anda dapat mengeposkan pengumuman tentang pertunangan Anda dan hanya menunjukkannya kepada orang-orang di lingkaran teman dan keluarga, atau mungkin Anda melihat pos dari lingkaran yang Anda buat untuk klub buku bahwa ada artikel terbaru mengenai penulis favorit Anda.
Anda dapat memutuskan untuk mengubahsuaikan informasi profil pribadi untuk lingkaran Anda. Misalnya, detail kontak, lokasi, dan informasi asmara Anda dapat dilihat oleh lingkaran teman, sedangkan riwayat pekerjaan dan pendidikan dapat dilihat oleh lingkaran himpunan alumni Anda.

Memulai lingkaran

Untuk mulai mengedit lingkaran, klik ikon Lingkaran  di bagian atas aliran dan ikuti petunjuk berikut.
Jika belum ada satu orang pun yang telah ditambahkan ke lingkaran Anda, Anda dapat menambahkan orang ke lingkaran dengan berbagai cara. Misalnya, Anda dapat menggunakan Tab Temukan dan Undang dan saran orang. Pelajari lebih lanjut tentang mengundang orang ke Google+.
Membuat dan menambahkan orang ke lingkaran
  1. Pilih orang yang ingin dimasukkan ke lingkaran. Anda dapat memilih lebih dari satu orang sekaligus dengan mengeklik lebih dari satu ubin nama atau dengan menyorot beberapa ubin menggunakan kursor.
  2. Seret dan lepas orang-orang itu ke lingkaran yang kosong yang menyatakan Lepaskan di sini untuk membuat lingkaran baru.
  3. Setelah Anda melepaskan orang-orang tersebut ke lingkaran, kami akan menampilkan angka yang menunjukkan jumlah orang yang telah Anda tambahkan. Jika Anda menambahkan seseorang ke lingkaran yang sudah berisi orang tersebut, mereka tidak akan ditambahkan lagi.
  4. Untuk menamai lingkaran, klik Buat lingkaran. Kotak munculan akan tampil sehingga Anda dapat mengedit nama lingkaran. Nama lingkaran hanya dapat dilihat oleh Anda.
Anda dapat meletakkan orang yang sama ke sebanyak mungkin lingkaran yang diinginkan. Misalnya, sepupu bisa masuk ke lingkaran Teman maupun Keluarga. Bila Anda menambahkan orang ke beberapa lingkaran, mereka akan tetap ada di lingkaran sebelumnya tempat mereka berada, dan kami hanya akan memberitahukan mereka satu kali.
Anda juga dapat membuat lingkaran dengan mengarahkan kursor ke lingkaran kosong yang sama. Tautan Lepaskan di sini untuk membuat lingkaran baru akan berubah menjadi tautan Buat lingkaran.
Pelajari lebih lanjut tentang cara lain untuk menambahkan orang ke lingkaran.
Melihat pada lingkaran mana orang dimasukkan
 Ada dua cara untuk mengetahui pada lingkaran mana seseorang dimasukkan:
  1. Arahkan kursor ke ubin nama mereka, kemudian lingkaran tempat mereka berada akan bersinar di bagian bawah laman.
  2. Arahkan kursor ke ubin nama mereka, kemudian kotak munculan akan muncul yang berisi nama lingkaran tempat mereka berada.
Melihat semua orang di lingkaran
 Saat Anda mengarahkan kursor ke lingkaran, Anda akan melihat gambar kecil dari maksimal 13 orang yang ada di lingkaran tersebut. Untuk menemukan orang tertentu di lingkaran:
  1. Klik lingkaran.
  2. Ketik nama orang yang ingin Anda temukan di kotak Telusuri pada lingkaran ini. Hasil akan muncul ketika Anda mengetik.
Mengedit nama lingkaran
  1. Klik lingkaran.
  2. Klik Ganti nama di samping nama lingkaran.
  3. Ganti nama lingkaran Anda.
  4. Klik Simpan.
Menambahkan uraian lingkaran
 Anda dapat menambahkan uraian ke lingkaran untuk menyertakan semua detail yang tidak muat dalam nama lingkaran. Untuk menambahkan uraian:
  1. Klik lingkaran.
  2. Pilih Klik untuk menambahkan uraian di bawah nama lingkaran.
  3. Ketik uraian Anda.
  4. Klik Simpan.
Uraian hanya akan muncul di samping aliran saat Anda sedang melihat konten yang khusus berasal dari lingkaran itu. Serupa dengan nama lingkaran, uraian lingkaran hanya dapat dilihat oleh Anda.
Mengedit uraian lingkaran
  1. Klik lingkaran.
  2. Pilih Edit uraian di bawah nama lingkaran.
  3. Ketik uraian baru Anda.
  4. Klik Simpan.
Uraian hanya akan muncul di samping aliran saat Anda sedang melihat konten yang khusus berasal dari lingkaran itu. Serupa dengan nama lingkaran, uraian lingkaran hanya dapat dilihat oleh Anda.
Mencekal orang
 Untuk mencekal orang sewaktu berada di editor lingkaran:
  1. Pilih orang yang ingin dicekal.
  2. Pilih Tindakan yang lain di sudut atas.
  3. Pilih Cekal pada menu tarik-turun.
Setelah Anda mencekal seseorang untuk pertama kali, lingkaran Dicekal berwarna merah akan muncul di bagian bawah laman. Sekarang Anda dapat menyeret dan melepaskan orang-orang lainnya yang ingin dicekal pada tahap berikutnya.
Menghapus seseorang dari lingkaran
 Untuk menghapus seseorang dari SEMUA lingkaran:
  1. Klik nama orang tersebut.
  2. Klik Hapus di sudut atas editor lingkaran.
Pesan konfirmasi akan muncul di bagian atas laman yang menunjukkan bahwa orang yang Anda pilih telah dihapus dari semua lingkaran. Anda juga akan memiliki opsi untuk menghapus orang ini dari buku alamat Google Data Kenalan Anda (tambahkan tautan – pelajari lebih lanjut tentang kenalan). Perhatikan bahwa hal ini dapat memengaruhi perangkat lain yang sedang menggunakan Google Data Kenalan (mis. perangkat seluler).
Untuk menghapus seseorang dari lingkaran tertentu:
  1. Klik lingkaran untuk membukanya.
  2. Pilih orang yang ingin Anda hapus dari lingkaran, lalu klik Hapus.
Anda juga dapat menghapus orang dari lingkaran dengan mengeklik foto mereka di lingkaran dan menyeretnya keluar.
Menghapus lingkaran
 Untuk menghapus lingkaran:
  1. Klik lingkaran yang ingin Anda hapus.
  2. Klik Hapus lingkaran ini di bagian bawah kotak munculan.
Setelah lingkaran dihapus, Anda tidak dapat memulihkannya. Selain itu, semua hal yang sebelumnya Anda bagi dengan lingkaran itu akan menjadi pribadi di aliran Anda dan tab Pos di profil Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk Cantik Ok Rek

Perhiasan dari Martapura