Seluruh Arsip

Informasi yang diperlukan/ diperhatikan bagi pencari kerja

Pencari kerja haruslah memperhatikan criteria-kriteria yang diperlukan untuk dapat bekerja pada suatu badan usaha. Kriteria tersebut meliputi:
1.      Jenis usaha dan gambaran umumdari perusahaan dari mana lowongan kerja itu ada.
Jenis usaha apa yang dilakukan oleh perusahaan tersebut, para pencari kerja juga memperhatikan gambaran umum dari kegiatan atau perusahaan yang akan dicari, seperti perusahaan yang bergerak dibidang produksi, distribusi, maupun jasa.
2.      Kecocokan pekerjaan tersebut dengan pendidikan dan latar belakang pencari kerja.
Pekerjaan yang didapatkan oleh pencari kerja haruslah sesuai dengan latar belakang pencari kerja karena dengan kecocokan tersebut dapat meningkatkan produktivitas kerja, akan tetapi kalau tidak cocok akan menambah biaya perusahaan karena bisa menimbulkan pengangguran yang tidak kentara.
3.      Tingkat upah/ gaji.
Gaji/ upah yang diterima harus sesuai dengan pengorbanan yang telah diberikan oleh pencari kerja. Standar gaji perlu diperhatika karena berhubungan dengan kelangsungan hidup pencari kerja.
4.      Prospek masa depan badan usaha
Prospek masa depan badan usaha sangatlah penting karena pencari kerja ingin bekerja bukan untuk jangka pendek akan tetapi untuk jangka yang panjang dan bisa untuk tempat bernaung.
5.      Lingkungan pekerjaan
Lingkungan pekerjan sesuai dengan latar belakang pendidikan, kepribasian, sikap dan penampilan sangat mendorong pekerja untuk lebih produktif.
6.      Keuntungan-keuntungan yang lain.
Keuntungan lain yang didapat dari badan usaha tersebut seperti perumahan, bonus, kesehatan, asuransi,  dll.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk Cantik Ok Rek

Perhiasan dari Martapura