Seluruh Arsip

: Lebah

Lebah adalah salah satu hewan yang sering disebutkan dalam Al Quran, bahkan ada surat dalam Al Quran yang diberi nama lebah (surat An Nahl). Tentunya ada alasan yang membuatnya sering disebut dalam Al Quran. Salah satunya adalah sifat-sifat lebah yang dapat dijadikan sebagai gambaran orang-orang yang beriman. Karena itulah tidak ada salahnya bagi kita jika kita mempelajarinya sifat-sifat lebah supaya kita dapat mengambil hikmahnya.

Sifat pertama yang dapat kita pelajari dari lebah adalah rajin bekerja. Pagi-pagi sekali lebah sudah bangun dan dengan gesit ia pergi dari taman ke taman, dari pohin ke pohon, dari bunga ke bunga mencari makanannya. Lebah mendapat makanan dari bunga yang segar dan harum. Begitulah seharusnya kita, bekerja keras bukan malah menjadi seorang pemalas. Sudah seharusnya kita bangun pagi ketika adzan subuh berkumandang dan segera menunaikan sholat subuh. Kemudian pergi mencari nafkah maupun ilmu di tempat-tempat yang baik, yang jauh dari maksiat agar apa yang kita peroleh dapat menjadi berkah bagi kita dan orang lain.

Selain bekerja keras, lebah adalah serangga yang berorientasi untuk hari esok. Makanan yang ia peroleh hari ini tidak akan ia habiskan hari ini juga. Ia akan mengumpulkannya dengan makanan yang dipeoleh oleh kawan-kawannya di sarang yang mereka bangun bersama. Hal ini bertujuan untuk mencegah kosongnya persediaan makanan mereka saat musim kemarau tiba dimana bunga-bunga berguguran. Ketika anak mereka lahirpun, mereka tidak perlu khawatir tentang makanan anak-anak mereka. Berorientasi untuk hari esok inilah yang seharusnya juga kita terapkan. Sudah sepantasnya jika kita lebih menghargai waktu dan bekerja secara optimal, efisien serta produktif bukan hanya agar kita memperoleh hasil yang maksimal dalam bekerja tetapi juga untuk masa depan kita. Kita tidak boleh hanya memikirkan hari ini. Kita harus memkirkan masa depan kita, anak kita dan cucu kita . Karena kita tidak tahu masa depan itulah, kita harus berorientasi untuk hari esok.

Seperti yang kita tahu lebah menghasilkan madu. Madu sering digunakan sebagai obat. Ini berarti selain mencari makan di tempat yang baik (bunga yang segar dan harum), lebah juga menghasilkan sesuatu yang baik bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk kita. Hanya menghasilkan yang baik dan bermanfaat itulah lebah. Seperti itu juga seharusnya kita, bemanfaat bukan hanya bagi diri kita sendiri, tetapi juga untuk orang lain baik itu dalam perilaku kita maupun lisan kita. Kita tidak boleh menyakiti orang lain. Kita malah harus banyak berbuat baik supaya kita tidak kalah dengan lebah.

Binatang yang memiliki senjata untuk melindungi dirinya, begitu pula dengan lebah. Ia mempunyai sengat di bagian belakang tubuhnya. Berbeda dengan binatang lain yang sering memamerkan senjatanya untuk menakut-nakuti lawannya, lebah hanya akan menggunakan senjatanya hanya ketika ia dalam bahaya. Jika lebah mampu untuk tidak memamerkan kelebihan yang ia punya, kenapa kita tidak. Kita juga tidak boleh sombong terhadap apa yang kita miliki karena sesungguhnya apa yang kita miliki in hanyalah titipan Allah yang dapat dengan mudah diambil-Nya kembali.

Tubuhnya memang kecil dan mungkin ia hanya seekor serangga , tapi ia memiliki sifat-sifat yang lebih baik dari kita. Oleh karena itu tidak ada salahnya bagi kita untuk belajar banyak dari lebah.

Sumber : Majalah Al Huda


Rika, Paket bajunya sudah saya terima tadi pagi, Bagus Mbak, Warnanya saya suka, tapi....

Paket bajunya sudah saya terima tadi pagi, Bagus Mbak, Warnanya saya suka, tapi agak kebesaran di bagian pinggang ke bawah, dan sepertinya lebih bagus lagi kalau dikasi furing Mbak.
Nggak apa-apa kan ya, kritik membangun.
Semoga kedepannya Gamis Modern tambah bagus lagi.
thank ya Mbak.



Rika, 08123284***


Ayuna:
Alhamdulillah.
Memang standar kami, untuk busana muslim, jadi dibuat agak longgar, tapi jika ada yang memesan ukuran tertentu di bagian tertentu misalnya pinggang, tentu kami bisa saja membuatnya.
Model yang Mbak pesan tidak memakai furing, karena sudah nyaman untuk dipakai.
Terima kasih telah memberikan dukungan positif kepada kami.

Annisa Marlin: "Mbak Pesananku dah sampek... Buagus Banget..., eh aku mau pesen lagi 3 + suamiku juga

Annisa Marlin: "Mbak Pesananku dah sampek... Buagus Banget..., eh aku mau pesen lg 3 + suamiku juga, aku pilih-pilih motif dulu ya, Suamiku juga suka loo"
Ayuna Kusuma: Alhamdulillah.....

______________________________________


Jenny (081280777***): "Mbak Bajunya dah nyampe. makasih yahhhh"

Niken: Saya Niken, terima kasih kirimannya sudah sampai, Senang sekali melihat bajunya.

niken: ass mb ayuna
Ayu: waalaikum salam
niken: sy niken, tks ya kirimannya udh smp
Ayu: alhamdulillah
niken: ada brg yg baru lagi mba? seneng deh liat bajunya..bagus bgt
Ayu: ada, tapi belum kami upload
niken: tlg infonya dunk mba
Ayu: yg terakhir yg di http://okrek.com/shop/36-model-2010 saja
niken: klo utk reseller, boleh beda warna, ukuran & retur ga?
Ayu: ya.. boleh...
Ayu: tapi untuk retur, jika ada kesalahan pada kami saja, misal salah kirim
niken: utk retur, brp lama sejak barang diterima?
niken: ok..jd sistemnya jual putus ya mb?
Ayu: ya...
Ayu: soalnya, kita sudah cukup repot dengan permintaan khusus, dengan jumlah customer yg banyak
niken: alhamdulillah..brarti laku ya mba?
Ayu: alhamdulillah.. sekarang cari penjahit baru (belum dapat)
Ayu: alhamdulillah sering MENGECEWAKAN pelanggan karena LAMA selesainya..
niken: (tertawa)
niken: klo yg floral painting, itu batik jg bukan mb?
Ayu: ya.. batik..
Ayu: batik printing
niken: ada kemeja batik utk laki2 g mb?
Ayu: ada
Ayu: http://okrek.com/shop/28-r-collection
niken: ok..makasih infonya ya mb ayuna..
Ayu: sama-sama
Ayu: terima kasih kembali
niken: mw liat2 dulu, pgn pesen lg.. nt saya kabari
niken: assalamualaikum
Ayu: waalaikum salam

: Mengapa Yahudi Kuat?

Oleh Zaim Uchrowi

 "Saya tahu mengapa Yahudi kuat."  Ucapan pascatindakan tiran Israel atas relawan untuk Gaza itu membuat saya menoleh. Ketika demi kebenaran politis semua memisahkan kelakuan Israel dengan Yahudi, ia justru menekankan faktor Yahudi, ia benar. Israel tak akan dapat dipisah dari Yahudi. Ia sebut ada dua hal yang menjadi faktor kekuatan Yahudi hingga berani mengabaikan dunia. Faktor genetis tentu saja. Sebagai keturunan langsung para cicit Nabi Ibrahim mereka jelas berkualitas. Tapi, lebih dari itu, "mereka kaum yang biasa hijrah."

Lorong-lorong sempit di Cordoba Spanyol membenarkan adanya 'budaya hijrah' Yahudi itu. Persis di sisi masjid Cordoba yang dibangun oleh Khalifah Abdurrahman I di abad ke-8 Masehi, perkampungan Yahudi atau Judeira berkembang. Sebuah perkampungan lama yang hingga kini masih menyisakan rumah Maimonides, intelektual terbesar Yahudi yang banyak berinteraksi dengan pemikir besar Muslim Ibnu Rusyd. Di situ pula satu-satunya sinagog yang tersisa dari 'pembersihan Islam dan Yahudi' di Spanyol berada.

Dalam riwayat disebutkan bahwa saat Tariq bin Ziyad sukses dalam misi tahun 710 M, di Andalusia sudah terdapat komunitas besar Yahudi , di samping komunitas Visighot serta Iberia. Sejarah hijrah Yahudi bahkan dapat dilacak dari masa yang sangat lama, seperti pada generasi pertama. Yakni, ketika anak-anak Israil (Nabi Yakub) pindah ke Mesir tempat saudaranya sempat mereka aniaya, (Nabi) Yusuf, menjadi wazir di sana. Sekitar 800 tahun, Yahudi berjaya di Mesir sebelum kemudian Fir'aun memaksa mereka untuk kembali ke tanah Palestina.

Serbuan Nebukadnezar dari Babilonia dan beberapa abad kemudian oleh Romawi, memaksa Yahudi menyebar ke berbagai wilayah. Di Eropa selama berabad-abad mereka dalam tekanan karena dianggap bertanggung jawab atas kematian Yesus. Dalam kekuasaan Islam Andalusia, Yahudi sangat berjaya.  Namun kemudian, di awal abad ke-16, mereka dan warga Muslim dikejar-kejar dan dibantai di Spanyol. Di abad ke-20, Hitler menggenapi tekanan atas Yahudi.

Tak ada bangsa yang harus hijrah dan dalam tekanan seberat Yahudi. 'Sunnatullah'-nya, wajar bila kemudian tumbuh menjadi bangsa kuat, walaupun, kemudian menjadi semena-mena.. VOC yang mengawali penjajahan atas kawasan nusantara adalah Yahudi. Sistem ekonomi dunia saat ini dibangun oleh Yahudi. Raja dunia, Amerika Serikat, tak lepas dari kendali Yahudi. Walaupun sukses Amerika sebenarnya berakar pada semangat hijrah warganya yang berdatangan dari Eropa sejak abad ke-18 untuk mencari peruntungan di tanah baru.

Hijrah sebagai kunci pembangun kekuatan bukan monopoli Yahudi, melainkan prinsip umum. Kebangkitan Cina sekarang antara lain juga merupakan hasil peran para Hoakiau atau Tionghoa perantauan. Sejarah panjang bangsa Han juga penuh dengan dinamika hijrah dan petualangan di daratan Asia, mulai dari ekspedisi Zhang Qian di abad ke-2 sebelum Masehi, hingga ekspedisi laut oleh Cheng Ho di abad ke-13. Pertumbuhan ekonomi India sekarang merupakan hasil dari diaspora warganya di seluruh dunia. Hampir tak ada lembaga penting internasional, baik badan-badan PBB maupun korporasi, yang tanpa warga India. Mereka bergerak untuk menjadi warga dunia, dengan tetap menggenggam erat budaya sendiri.

Dalam sejarah masyarakat Quraish, arti penting hijrah dan ekspedisi untuk membangun kekuatan dan kemakmuran sudah ditunjukkan oleh Hasyim. Moyang Nabi Muhammad SAW. Dari Syria hingga Yaman merupakan wilayah jelajahan mereka. Nabi juga membangun kekuatan dan peradaban Islam melalui Hijrah di tahun 622 masehi, dan disusul dengan ekspedisi-ekspedisi ke berbagai kawasan mulai dari Ethiophia, Romawi, hingga Persia. Saat ini semangat hijrah dan eskpedisi di kalangan umat ini sudah sangat lemah. Wajar bila lalu menjadi umat yang lemah dan miskin. Umat, bahkan ulama, lebih sibuk mengkritisi satu sama lain atas nama agama.

Dalam sejarah nusantara, kekuatan dan kemakmuran juga dibangun dengan hijrah dan ekspedisi. Itu dimulai dari masa yang sangat lama, bahkan sebelum Sriwijaya yang di abad ke-8 sudah berdagang hingga Jepang.  Majapahit dan kemudian kerajaan-kerajaan Islam seperti Samudera Pasai, Demak, Gowa hingga Ternate membangun peradaban dengan hijrah dan ekspedisi bisnis. Semangat seperti itu sekarang jauh dari kuat. Ada jutaan TKI kita bekerja di luar negeri. Namun, umumnya baru sebatas mencari kerja sesaat, dan belum mengusung semangat hijrah. Iklim politik dan ekonomi kita juga tak mendorong "orientasi keluar".  Kita umumnya sudah mapan dengan keadaan sekarang yang sepertinya hangat namun melemahkan.

Kita boleh saja mengeluh atas Israel (atau Yahudi) yang semena-mena. Tapi, bukankah lebih penting untuk membuat diri lebih kuat sebagaimana mereka dengan memperkuat semangat hijrah.

Utin Witri: Makasih kirimannya udah datang sabtu kemaren, bagus banget

utin: hallo
Afandi -: halloo
Afandi -: oooo
utin: makasih kirimannya udah datang sabtu kemaren
utin: bagus banget
Afandi -: maaf, atas nama siapa pemesannya..
utin: utin witri
Afandi -: oh...
Afandi -: ditunggu ordernya lagi
utin: saya mau dunk katalog dari ok rek
Afandi -: wah.. kami belum pernah membuat katalog dalam bentuk hardcopy
Afandi -: saya pikir bisa mencetak sendiri dari blog saya di http://ok-rek.blogspot.com/
utin: usahain dunk mas, saya mau pasarkan dipontianak nich
Afandi -: baik, masukkan yang sangat bagus..
Afandi -: InsyaAllah diwaktu mendatang kami akan mengusahakan katalog
utin: iya
Afandi -:
utin: gimana mas
utin: bisa gak ya
Afandi -: ya.. nanti saya cari-cari ke teman-teman yang biasa membuat katalog, selama ini kami, atau teman-teman mencetak sendiri...
utin: ok, baiklah

utin: ok, baiklah
utin: gimana dengan pesanan khusus yang tadi saya minta mas

Kebutuhan Vitamin A Bagi Tubuh, Akibat Kekurangan Vitamin A dan Sumber Vitamin A

FAO–WHO telah mengadakan perhitungan, bahwa separuh dari karoten yang terserap oleh tubuh akan diubah menjadi vitamin A, jadi kira-kira hanya 1/6 dari kandungan karoten dalam bahan makanan yang akhirnya akan dimanfaat oleh tubuh.
Satuan takaran untuk vitamin A yang digunakan adalah International Unit (IU) atau Satuan Internasional (SI). Saat ini satuan untuk takaran vitamin A diganti dengan retional equivalent (RE), karena satuan ini lebih tepat dan dapat memberikan gambaran keadaan yang sesungguhnya, termasuk pertimbangan masalah penyerapan karoten serta derajat konversinya menjadi vitamin A.
1 RE = 1 ug retinol (3,33 IU)
1 RE = 6 ug �� - karoten (10 IU)
1 RE = 12 ug karotenoid (10 IU)
Terlalu banyak konsumsi vitamin A dapat menyebabkan hipervitaminosis, suatu keadaan keracunan yang disebabkan oleh terlalu banyak konsumsi vitamin A, yaitu bila mengkonsumsi 75.000 sampai 500.000 SI (45 sampai 300 mgr ��-karoten) setiap hari untuk jangka waktu beberapa bulan. Penyimpanan vitamin A dalam tubuh. 95 % dari cadangan vitamn A disimpan oleh tubuh dalm hati.

Akibat Kekurangan Vitamin A
Dalam tubuh vitamin A berperan dalam penglihatan/ mata, permukaan epitel, serta membantu proses pertumbuhan.
Peranan retinol pada penglihatan normal sangat penting karena daya penglihatan mata sangat tergantung oleh adanya rodopsin, suatu pigmen yang mengandung retinol.
Kekurangan Vitamin A dapat mengakibatkan:
(a) Gangguan penglihatan
(b) Kerusakan Jaringan Epitel.
(c) Gangguan Pertumbuhan

Sumber Vitamin A
(1) Bahan pangan hewani
Berbagai makanan hewani seperti susu, keju, kuning telur, hati dan berbagai ikan yang tinggi kandungan lemaknya merupakan sumber utama bagi retinol.
(2) Bahan pangan nabati
Beberapa sayuran dan buah-buahan yang berwarna kuning atau merah, terutama wortel kaya akan vitamin A. Sedangkan sayuran hijau penting artinya sebagai sumber vitamin A bagi masyarakat di daerah pedesaan karena murah dan mudah didapat secara lokal.

……Selengkapnya Tentang Vitamin,  GIZI dan sumbernya….

Akibat Kekurangan Protein

Kekurangan konsumsi protein pada anak-anak dapat menyebabkan terganggunya pertumbuhan badan si anak.
Pada orang dewasa kekurangan protein mempunyai gejala yang kurang spesifik, kecuali pada keadaan yang telah sangat parah seperti busung lapar. Busung lapar yang banyak di derita oleh kelompok rawan gizi terutama bayi dan balita sungguh memprihatinkan. Pemerintah dengan beberapa program gizi telah berupaya untuk mengatasi masalah gizi tersebut. Akibat dari kekurangan protein dapat menyebabkan kwashiorkor.
Kwashiorkor merupakan salah satu penyakit yang timbul akibat kekurangan protein, kwashiorkor banyak diderita oleh bayi dan anak pada usia enam bulan sampai usia tiga tahun (Balita).
Ciri Penderita Kwashiorkor
- Pembengkakan pada kaki dan tangan
- Wajah sembab, otot kendur
- Rambut kemerahan dan mudah putus
- Muka seperti bulan
Pada usia ini merupakan masa yang sangat rawan, karena merupakan masa peralihan dari ASI (air susu ibu) ke PASI (pengganti air susu ibu) atau ke makanan sapihan. Banyak para ibu menganggap bahwa makanan pengganti ASI atau makanan sapihan adalah makanan yang mengandung beras dan serealia saja. Mereka kurang memperhatikan komposisi zat gizi yang harus terkandung dalam makanan sapihan.
Makanan sapihan pada umumnya mengandung karbohidrat dalam jumlah yang besar tetapi sangat sedikit kandungan proteinnya atau sangat rendah mutu proteinnya. Padahal justru pada usia tersebut protein sedang sangat diperlukan bagi pertumbuhan badan anak. Penggunaan makanan sapihan yang bersifat instan sebaiknya tidak terlalu sering diberikan.
Pada umumnya makanan ini hanya dominan mengandung serealia dan sedikit mengandung unsur zat gizi lainnya.
Makanan sapihan sebaiknya dibuat sendiri, agar kita dapat menyajikan dalam keadaan segar langsung setelah diolah.
Selain itu kita juga dapat memberikan kombinasi bahan makanan yang lebih ber variasi.
Penggunaan berbagai bahan makanan campuran dapat membantu memenuhi kebutuhan akan protein. Dengan menyajikan makanan campuran diharapkan kekurangan zat gizi pada satu jenis pangan dapat ditutupi dari penggunaan bahan pangan lainnya. Jika hanya menggunakan satu jenis opangan sumber dikhawatirkan kebutuhan gizi akan sulit dipenuhi. Saat ini pemberian makanan tambahan terutama untuk bayi dan balita sudah mulai divariasikan.
Variasi yang dilakukan mulai dari konsistensi makanan (tekstur), serta variasi penggunaan bahan makanan dari berbagai jenis. Hal ini juga sangat baik dilakukan untuk memperkenalkan berbagai jenis bahan makanan pada anak sejak dini. Dengan mengenalkan makanan yang bervariasi sejak dini, maka mereka tidak mengalami kesulitan untuk menerima berbagai cita rasa dari makanan.
Selain Kwashiorkor, Kekurangan kalori protein (KKP) dapat terjadi baik pada bayi, anak-anak, maupun orang dewasa.
Anak-anak balita (bawah tiga tahun) serta ibu-ibu mengandungdan ibu yang sedang menusui merupakan golongan yang sangat rawan terhadap kekurangan protein. Kekurangan protein sangat berdampak buruk pada kesehatan, terutama pada masa pertumbuhan. Oleh karena itu komposisi makanan yang mengandung protein perlu mendapat perhatian dalam menyusun menu di dalam keluarga
Marasmus adalah istilah yang digunakan bagi gejala yang timbul bila anak menderita kekurangan energi (kalori) dan kekurangan protein. Perlu diingat bahwa penderita kwashiorkor tidak kelihatan kurus, namun pada penderita marasmus penderita akan terlihat sangat kurus dan kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya.
.... Lebih lengkap tentang Protein....

Terima kasih untuk okrek.com

Widya Ratna: Terima kasih Mas Mukenahnya sudah sampai Ini Hari



Widya Ratna
Mas klu untk ukuran brt bdn 48kg ting bdn 156 untk ukuran xxl kebesaran gk mas.klu g sy mau 1




Afandi Kusuma
ya, cukup Mbak Widya Ratna, mau dikirim kemana?
silakan infokan nama dan alamat lengkap untuk pengiriman ke
0878 525 808 85 atau ke ok@okrek.com

pembayaran
120.000 + ongkos kirim (kalau ke Jakarta 14.000)
= Rp 134.000,- ke:
BCA kcp Kupang Jaya Surabaya
Nomor rekening: 6120153259
Atas nama: Afandi Kusuma
atau
MANDIRI KCP Gresik 14010
No rek 140-00-0970697-0
a/n Ayuna Fitria Fadjrin




Widya Ratna
Mas saya dah transfer buat mukenah sutra II sebesar Rp 134000





dari http://www.facebook.com/photo.php?pid=30462011&id=1433872988
terima kasih bu Widya Ratna, insyaAllah besok dikirim.












.





Widya Ratna Maksh mas mukenahny dah sampe ini hari



Afandi Kusuma
alhamdulillah, semoga akad nikahnya sukses,
senantiasa dimudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat,
yang menikah, semoga dijadikan keluarga yang membawa berkah bagi lingkungan, dan dikaruniai keturunan para ahli ilmu dan ahli ibadah.

: Pernikahan Beda Agama, Apa Hukumnya?

FATWA
Heri Ruslan

Pernikahan beda agama yang dicatatkan di kantor  dinilai sebagai sebuah perjanjian yang bersifat administratif.



''Cinta itu buta,''  begitu kata William Shakespeare.  Ungkapan yang sangat masyhur itu memang kerap terbukti dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, terkadang sampai melupakan aturan agama.  Saat ini, tak sedikit  umat Muslim yang karena ''cinta'' berupaya sebisa mungkin untuk menikah dengan orang yang berbeda agama.

''Tolong dibantu... Saya benar-benar serius untuk melakukan nikah beda agama. Saya benar-benar pusing  harus bagaimana lagi,'' tulis seorang wanita Muslim pada sebuah laman. Lalu bolehkah menurut hukum Islam seorang Muslim, baik pria maupun wanita menikah dengan orang yang berbeda agama?

Masalah perkawinan beda agama telah mendapat perhatian serius dari para ulama di Tanah Air. Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam musyawarah Nasional II pada 1980 telah menetapkan fatwa tentang pernikahan beda agama. MUI menetapkan dua keputusan terkait  pernikahan beda agama ini.

Pertama, para ulama di Tanah Air memutuskan bahwa perkawinan wanita Muslim dengan laki-laki non-Muslim hukumnya haram.  Kedua, seorang laki-laki Muslim  diharamkan mengawanini wanita bukan Muslim. 

Perkawinan antara laki-laki Muslim dengan wanita ahlul kitab memang terdapat perbedaan pendapat. ''Setelah mempertimbangkan bahwa mafsadatnya lebih besar dari maslahatnya, MUI memfatwakan perkawinan tersebut hukumnya haram,'' ungkap  Dewan Pimpinan Munas II MUI, Prof Hamka, dalam fatwa itu.

Dalam memutuskan fatwanya, MUI menggunakan Alquran dan Hadis sebagai dasar hukum. ''Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik hingga mereka beriman (masuk Islam). Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun ia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan wanita orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) hingga mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, meskipun ia menarik hatimu...'' (QS: al-Baqarah:221). 

Selain itu, MUI juga menggunakan  Alquran surat al-Maidah ayat 5 serta at-Tharim ayat 6 sebagai dalil.  Sedangkan, hadis yang dijadikan dalil adalah  Sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan Tabrani: ''Barang siapa telah kawin, ia telah memelihara setengah bagian dari imannya, karena itu, hendaklah ia atkwa kepada Allah dalam bagian yang lain.''

Ulama Nahdlatul Ulama (NU) juga telah menetapkan fatwa terkait nikah beda agama.  Fatwa itu ditetapkan  dalam Muktamar ke-28 di Yogyakarta pada akhir November 1989. Ulama NU  dalam fatwanya menegaskan bahwa nikah antara dua orang yang berlainan agama di Indonesia hukumnya tidak sah.

Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah juga telah menetapkan fatwa tentang penikahan beda agama.  Secara tegas, ulama Muhammadiyah menyatakan bahwa seorang wanita Muslim dilarang menikah  dengan pria non-Muslim. Hal itu sesuai dengan surat al-Baqarah ayat 221, seperti yang telah disebutkan di atas. 

''Berdasarkan ayat tersebut, laki-laki Mukmin juga dilarang nikah dengan wanita non-Muslim dan wanita Muslim dilarang walinya untuk menikahkan dengan laki-laki non-Muslim,'' ungkap ulama Muhammadiyah dalam fatwanya.

Ulama Muhammadiyah pun menyatakan kawin beda agama juga dilarang dalam agama Nasrani. Dalam perjanjian alam kitab ulangan 7:3, umat Nasrani  juga dilarang untuk menikah dengan yang berbeda agama.  ''Dalam UU No 1 tahun 1974 pasal 2 ayat 1 juga disebutkan bahwa:  ''Pernikahan adalah sah, apabila dilakukan menurut hukum masing-masing agamanya dan kepercayaannya itu.''

''Jadi, kriteria sahnya perkawinan adalah hukum masing-masing agama yang dianut oleh kedua mempelai,'' papar ulama Muhammadiyah dalam fatwanya. Ulama Muhammadiyah menilai pernikahan beda agama yang dicatatkan di kantor catatan sipil tetap tak sah nikahnya secara Islam.  Hal itu dinilai sebagai sebuah perjanjian yang bersifat administratif.

Ulama Muhammadiyah memang mengakui adanya perbedaan pendapat tentang bolehnya pria Muslim menikahi wanita non-Muslim berdasarkan surat al-Maidah ayat 5. ''Namun, hendaknya pula  dilihat surat Ali Imran ayat 113, sehingga dapat direnungkan ahli kitab yang bagaimana  yang dapat dinikahi laki-laki Muslim,'' tutur ulama Muhammadiyah.

Dalam banyak hal, kata ulama Muhammadiyah, pernikahan wanita ahli kitab dengan pria Muslim banyak membawa kemadharatan. ''Maka, pernikahan yang demikian juga dilarang.''  Abdullah ibnu Umar RA pun melarang pria Muslim menikahi wanita non-Muslim.

Yanti: Mbak Ayuna, paketnya sudah saya terima alhamdulillah barangnya bagus-bagus, kalau sudah habis mungkin aku bakal banyak pesan lagi mbak

Yanti, Sulawesi Tengah 0852412002** :
Ass. Mbak ayuna paketx dah sy trma alhamdulilah barangx bagus2 kalo dah habis mgkin aku bakal banyak pesan lagi mbak, oh ya kalo kemeja batik untuk pria ada ga mbak motif apa saja tlg infox siapa tau kalo aku mau order baju lagi pengen nyobain jual juga mbak...
Ayuna: Alhamdulillah, ....

Rahma Khairunnisa: Alhamdulillah, Sudah Kami Terima Ordernya...Terima Kasih

Afandi: Barang pesanan Mbak Rahma



sudah dikirim menggunakan Unicar
dengan nomor A-063***

Khairunnisa: alhamdulillah, berarti kpn kira2 bs saya terima ?

Afandi: semoga kurirnya tidak ada halangan dalam perjalanan

Khairunnisa: alhamdulillah, sdh kami terima order nyaa...trimakasih.






Widi, DepoK, 081210333*** :
M bj'a dah smp.....Mksh ya.....BAGUS bgt & jaitan'a jg Pas.....





ely wahyuni: Assalamualaikum Wr.Wb. Terima kasih Paket jilbabnya sudah sy terima.
Afandi -: Waalaikumsalam wrwb, alhamdulillah

: Rematik. Mitos dan Pengetahuan

Banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat tentang rematik. Pengetahuan yang keliru ini yang kemudian bisa menimbulkan kekeliruan dalam menyikapinya. Inilah mitos-mitos tersebut.

1. Mitos: Rematik disebabkan oleh cuaca dingin, seringnya mandi malam, terlalu sering mandi dan sering berada dalam ruangan dingin atau ber-AC. Mitos ini memang amat populer. Namun, tidak terbukti kebenarannya, karena secara patologis tidak ada kaitannya antara mitos tersebut dengan timbulnya penyakit rematik.

Fakta: Air atau udara dingin akan menyebabkan kapsul sendi mengkerut. Hal ini tentunya bisa menambah rasa nyeri penderita rematik yang sendinya memang sudah sakit. Sebaiknya, penderita rematik memang mandi air hangat hingga mengurangi nyeri pada persendiannya.

2. Mitos: Rematik disebabkan oleh makanan seperti jeroan. Mitos ini juga banyak dipercaya oleh sebagian besar masyarakat.

Fakta: Dari sekitar lebih dari 100 macam rematik, hanya satu yang berkaitan dengan makanan (jeroan), yaitu Artritis Gout/Pirai.

3. Mitos: Rematik disebabkan oleh faktor keturunan.

Fakta: Meskipun mitos ini tidak seluruhnya salah, tapi masih tetap harus diluruskan. Tidak semua rematik diturunkan. Memang ada beberapa jenis rematik akibat faktor genetik.

4. Mitos: Rematik memerlukan antibiotika untuk mengatasi sendi yang bengkak.

Fakta: Antibiotika hanya digunakan pada arthritis yang disebabkan oleh infeksi (Septik Artritis). Bila tidak infeksi, antibiotika tidak diperlukan. Antibiotika juga tidak diberikan secara rutin walaupun sendi terlihat membengkak dan merah.

5. Mitos: Wanita hamil dan menyusui rawan terkena rematik.

Fakta: Penelitian terbaru American College of Rheumatology di New Orleans, Louisiana, menyatakan bahwa wanita yang menyusui bayi mereka selama dua tahun atau lebih, kecil kemungkinannya terkena penyakit artritis rematoid dibandingkan wanita yang hanya menyusui bayi kurang dari tiga bulan.

Sumber : kompas

Suryani: Alhamdulillah kiriman Sudah Datang terima kasih ya mbak, Abaya Songketnya bagus sekali

Alhamdulillah kiriman sudah datang terima kasih ya mbak, Abaya Songketnya bagus sekali.
Suryani, Pontianak (08186405***)


Mbak bjnya udh smpai,mksh.
Sita (085281120***)



Mbak Bajunya sudah datang, bajunya keren thanks ya
Erna Rismawati - Depok:

: Kisah Negeri Antah-berantah

Oleh Ahmad Syafii Maarif

Alkisah, tersebutlah suatu negeri di planet Bumi bernama Antah-berantah karena letaknya sukar ditentukan, baik menurut lintang selatan maupun dari sudut bujur timur. Menurut informasi yang datang dari dunia maya, sejatinya sumber alam negeri itu sangat kaya, tetapi rakyatnya masih banyak yang miskin dan menderita karena sering ditipu oleh kaum elite-nya atas nama sistem demokrasi.

Elite puncaknya pandai sekali bersilat lidah dan menjual tampang sehingga yang tertipu bukan saja rakyat di akar rumput, melainkan juga para sarjana, doktor, dan kelompok lain yang sering dikategorikan intelektual. Golongan terakhir ini sebagian produk domestik perguruan tinggi negeri Antah-berantah, yang lain dari perguruan tinggi planet lain yang menguasai bahasa asing. Omongan mereka memukau karena diselingi ungkapan-ungkapan asing sekalipun tak pernah singgah di otak rakyat biasa.

Golongan terpelajar yang berhasil merapat ke lingkungan elite puncak itu umumnya menikmati berbagai fasilitas materi dan sedikit kekuasaan. Bukan main bangganya mereka dengan situasi semacam itu, apalagi sebagian mereka berasal dari kawasan pedesaan negeri itu yang menurut Ibn Khaldun, orang desa itu rindu sekali meniru pola dan gaya hidup kota. Talenta bersilat lidah juga dimainkan oleh golongan yang merapat itu. Tujuannya satu: bagaimana agar sebagian penduduk negeri Antah-berantah itu merasa "bahagia" ditipu melalui bermacam cara dan retorika.

Tipuan ini sudah dirasakan sejak memasuki proses kampanye pemilu puluhan tahun lalu. Akan tetapi, berkat kelihaian teknik elektronik para doktor alumni planet lain, semuanya bisa ditutupi. Seolah-olah sistem politik negeri itu telah berjalan dengan lurus, jujur, terbuka, dan adil, sejalan dengan prinsip-prinsip demokrasi yang diakui dunia.

Tiarap

Ujungnya, sekalipun ada juga pihak-pihak yang sangat skeptis dan ragu dengan cara demokrasi manipulatif itu, mereka pada akhirnya tidak berdaya apa-apa. Semuanya tiarap dengan penuh keprihatinan dan kegusaran. Sebagian malah terus mengomel dalam keputusasaan. Mereka saling curhat sebagai pelipur lara.

Hanya seorang paranormal yang terus berteriak bahwa manipulasi politik itu harus diakhiri dengan kedatangan sebuah goro- goro, berdasarkan ramalan dua leluhur yang dipercayainya. Goro-goro menurut tuturan paranormal itu pasti membawa bencana, akan banyak korban, bahkan bisa separuh penduduk jahat negeri itu akan mati terbunuh. Pesta berdarah akan berlaku, tidak dapat dihindari, karena sudah pakem, katanya.

Tentu saja orang normal tidak mau membeli dagangan paranormal mengerikan itu. Akan tetapi, ada sesuatu yang menarik pada diri paranormal ini. Dia paham betul rakyat banyak telah ditipu permainan lidah dan lagak santun para elite, semata-mata untuk menyesuaikan dengan pola-tingkah elite puncak yang spektakuler itu. Dengan segala kehebatan superfisial itu, sesungguhnya bangunan kekuasaan elite puncak sangat rapuh. Indikatornya mudah dilacak. Tak ada satu pun masalah fundamental yang beres di tangannya. Dari cerita orang yang tahu, kerapuhan negeri itu tidak mengada-ada. Riil.

Semakin oleng

Di antara pejabat teras yang dekat dengannya sebenarnya sudah mengerti bahwa elite puncak ini tidak memiliki kepercayaan diri. Maka, untuk menutupi segala kelemahan itu, berbagai lembaga dan badan diciptakannya demi mengamankan posisinya yang semakin oleng. Namun, akan tahan berapa lama? Yang busuk dan yang culas, lambat atau cepat, pasti akan terbau dan ketahuan juga akhirnya, bukan?

Inilah pertanyaan serius yang dibincangkan orang di seantero negeri yang tak pernah jelas letaknya itu, tak terkecuali di warung-warung kopi di kawasan pinggir. Rakyat kecil ini langsung merasakan kesulitan hidup yang semakin parah dari hari ke hari. Pupuk tidak saja mahal, tetapi sulit didapat, petani tak berdaya dalam ketersungkuran nasib. Politik uang telah mewabah sampai ke ujung-ujung negeri.

Lagak para elite Ibu Kota tak berubah, glamour. Peduli amat jeritan rakyat kecil, mengapa mau jadi kawula alit. Bukan kesalahan elite, tetapi kawula alit itulah yang tak mau mengubah jalan hidupnya. Tengoklah kami yang lagi berada di atas angin bisa belajar ke planet lain sehingga terserap magnet elite puncak yang gagah perkasa.

Kisah itu berlanjut. Mantan atasan elite puncak itu menjadi gusar dengan kondisi negeri Antah-berantah yang dirasakan semakin merapuh, pada akhirnya membuka kotak pandora. Tuturnya: "Sewaktu elite puncak itu sedang berada di bawah bimbingan saya, perilakunya sangat impresif, pintar, sopan, dan rendah hati. Akan tetapi, itu semua adalah untuk kepentingan dirinya, bukan untuk kebaikan Negeri Antah-berantah. Apakah pada akhirnya negeri itu akan terkapar atau tenggelam, dia tak 'kan hirau. Yang penting posisinya tetap di atas. Saya gagal mendidiknya." Antahlah Yuang!

Ahmad Syafii Maarif Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah

Wafidah: Barangnya sudah datang, Sama persis seperti di gambar dan ukurannya juga pas. Makasih ya. Insya Alloh lain kali pesan lagi.

Anisatul Wafidah: mbak pesen ini. gmn crnya
Ok Rek
http://www.facebook.com/photo.php?pid=3812125&id=211686542552
Bahan dengan motif yg persis seperti Abaya Flora Biru ini, telah habis,
Mbak masih bisa memesan model ini dengan menentukan motif bahan yg lain, yang bisa Anda pilih dari model-model yg lain. misalnya motif bahan seperti yg ada di http://www.facebook.com/photo.php?pid=4993166&id=307412880038 atau di http://www.facebook.com/photo.php?pid=4993169&id=307412880038
Ongkos kirim ke Kertosono 7.000 (per kg)
Kami produksi dulu jika ada yg pesan, jadi Mbak bisa tentukan ukuran yg diinginkan.
Pembayaran ke:
BCA: 6120153259 : Afandi Kusuma
atau
MANDIRI : 140-00-0970697-0 : Ayuna Fitria Fadjrin
Barang akan diproses setelah konfirmasi pembayaran,
(nama pemesan, bank, nominal, catatan dalam tranfer atau nama pemilik rekening pengirim)
Untuk pengiriman diperlukan nama dan alamat lengkap + telpon
Info langsung via telpon/sms ke Ayuna di 031 340 70004; 0878 5209 5976.
Terima kasih
Afandi Kusuma
http://Okrek.com
Jl. Awikoen Madya no 5, -Gresik 61123
031 70 191 291; 0878 525 808 85
Jl. Awikoen Madya no 5, -Gresik 61123
031 70 191 291; 0878 525 808 85
Anisatul Wafidah
Mbak aku nggak jd pesen ini. Tp kmrn sdh pesen lwt okrek.com dan sdh transfer. No ordernya 215. Kpn brgnya sampai
Dikirim melalui Facebook Seluler
Ok Rek
baik, jangan lupa, kalau sudah tranfer langsung konfirmasi pembayaran ya, bisa via sms ke 0878 525 808 85
Anisatul Wafidah
saya sdh transfer kmrn dan sdh sms kok belum ada jawaban. capek deh
Ok Rek
maaf Mbak, gak usah capek,
account ini dipakai bergantian,
jadi terkadang langsung dijawab, tanpa konfirmasi dulu dengan yg lain,
maaf ya Mbak :)
yang nulis di sini Afandi, yg terima sms Ayuna.
baik Mbak, barang pesanan Mbak akan segera kami proses.
mohon beri kami waktu untuk menyelesaikan order lain dulu yang lebih dulu masuk.
Anisatul Wafidah
Sdh sering belanja lwt internet br kali ini ada yg kyk gini. Sdhlah. Smg laen kali lbh baik.
Ok Rek
Anisatul Wafidah terima kasih kritikannya.
dan terima kasih juga doanya.
Anisatul Wafidah
Hai .,ini sdh jum’at. Gmn nasib pesenanku. Kok nggak ada konfirmasi sm sekali.
Ok Rek
iya Mbak, kami biasanya minta waktu dua minggu untuk menyelesaikan pesanan.
baik yg beberapa kodi atau beberapa potong.
terima kasih mau menunggu.
Anisatul Wafidah
Ya sdh. Tak tunggu.
Anisatul Wafidah
Brgnya sdh datang. Sm persis spt di gambar & ukurannya jg pas. Makasih ya. Insya Alloh lain kali pesan lagi.
Ok Rek
Alhamdulillah
Terima kasih.

Ready Stock Tanggal 07 Juni 2010

Abaya Lilight Pink XXL 3 pcs, Hijau M
Blus Mayasa M
Abaya Etnic M
Abaya Black Bead L , XL 2 pcs
Mekkah Manis Baru
Madura Tunik Krah Berubah L , XL 2 pcs
Blus Baby Pink XL, L
Longdress Flora Biru L, Sb M, Orange L 2 pcs
Blus Maroon Tunik L
Arek Nuril Hijau L
Blus Bunga Semi Pink XL , Ungu L 2 pcs , Biru L 2 pcs
Abaya Viora Biru M , Hijau M
Blus Kawung Manis S , M, L
Blus Ploi Carita L 3 pcs
Abaya Griva L 3 pcs, Hijau M 2 pcs, Coklat L
Blus Hira L 2 pcs
Blus Cirebon Pendek L 2 pcs
Blus Viva Coklat XL – 2 pcs
Blus Kerut Lengan / Kembang Rejo Coklat XL – 2 pcs, L
Blus Selayar Baru L
Blus Selayar Pita Satin M – 3 pcs, S
Blus Selayar XL, M, L
Blus V moo Orange L -2 pcs, Hitam XL
Blus Pulau Intan Hijau M
Longdress Lavenda M
Abaya V Maroon M – 2 pcs, L
Puff Blouse Pink M – 4 pcs, L, XL – 2 pcs, Ungu S, L -3 pcs
Blus Kawung Panjang L, S
Blus Tinara XL – 2 pcs , L
Abaya Aster L
Blus Rosida L
Blus Marwah M
Blus Wolu Coklat M , Ungu
Blus Floral L
Blus Syal Biru M
Blus Syal Baru L
Blus Diagonal L
Tunik Miftah M
Blus Bestari M
Btk Cendrawasih M
Blus Cendana M – 3 pcs
Abaya V Argee Biru L
Blus Rumpu L
Blus Arofah M – 2 pcs
Abaya Rempel Rosa Biru XL, Coklat M, Ungu M
Abaya V Maroon M – 5 pcs
Abaya Foundra M , L
Abaya Bakis S
Blus Lawar L – 2 pcs
Blus V Argee Pink L
Abaya Pelangi Xl – 2 pcs,S
Blus baby Salwa Pink M, L
Longdress Fura Hijau L, Biru L
Abaya Popon M,XL
Blus Frontmanis Orange M, XL, XXL – 2 pcs,Biru M -2 pcs
Blus Nixie II M
Abaya Minna L
Abaya Ramida M, XL
Blus Cirebon Pendek M – 2 pcs
Abaya Black Flo M – 3 pcs-

Abaya Rangda XL

Standar UKURAN - dari okrek.com

Standar Ukuran untuk Blus, Abaya / Gamis, Dress.

UKURAN

Lingkar Dada

Lingkar Pinggang

Lingkar Panggul

PanjangBahu

Panjang Blus/Tunik/abaya

S

92 cm

72 cm

98 cm

11 cm

70 / 90 / 130

M

96 cm

76 cm

102 cm

12 cm

75 / 95 / 133

L

102 cm

82 cm

108 cm

13 cm

80 / 100 / 133

XL

108 cm

88 cm

114 cm

14 cm

80 / 100 / 133

XXL

114 cm

94 cm

120 cm

14.5 cm

Sesuai pesanan

XXXL

120 cm

100 cm

126 cm

15 cm

Sesuai pesanan

Cara Mengukur Badan:

1. Lingkar Dada

    ___Meteran kita lingkarkan sekeliling badan melalui buah dada diukur pas lalu + 4cm

2. Lebar Punggung / Pundak

    ___Diukur dari batas tengah kerung lengan kiri sampai kanan

3. Lingkar Pinggang

    ___Diukur sekeliling pinggang +2cm

4. Lebar Bahu

    ___Diukur dari lekuk leher sampai pada ujung bahu

5. Lingkar Kerung Lengan

    ___Diukur sekeliling kerung lengan dari bawah ketiak lalu diselakan atau dimasukkan dua jari

6. Panjang Lengan Pendek

    ___Diukur dari ujung bahu sampai siku

7. Panjang Lengan

    ___Diukur dari ujung bahu sampai panjang yang dikehendaki

8. Panjang baju

___Diukur dari ujung bahu/pundak sampai panjang baju yang dikehendaki

Standar ukuran untuk Kemeja / Hem

Ukuran/ Size

Panjang Badan

Lebar Badan

Lebar Bahu

Lingkar Kerah

Panjang Tangan

S

68 cm

54 cm

46 cm

42 cm

58 cm

M

70 cm

58 cm

48 cm

44 cm

59 cm

L

72 cm

62 cm

50 cm

46 cm

60 cm

XL

74 cm

66 cm

52 cm

48 cm

61 cm


Produk Cantik Ok Rek

Perhiasan dari Martapura