Seluruh Arsip

Tentang Lingkaran (Circle) Google + (plus): disalin dari support google plus

Tentang Lingkaran (Circle) Google + (plus): disalin dari support google plus

Berikut adalah Tentang Lingkaran (Circle) Google + (plus): disalin dari support google plus

Tentang lingkaran

Lingkaran Google+ jendela baru membantu Anda mengatur semua orang sesuai dengan hubungan sosial di kehidupan nyata Anda–misalnya, ‘keluarga’, ‘rekan kerja’, ‘teman bermain musik’, dan ‘alumni‘. Selanjutnya, Anda dapat berbagi konten yang relevan dengan orang yang tepat dan mengikuti konten yang diposkan oleh orang lain yang menurut Anda menarik. Misalnya, Anda dapat mengeposkan pengumuman tentang pertunangan Anda dan hanya menunjukkannya kepada orang-orang di lingkaran teman dan keluarga, atau mungkin Anda melihat pos dari lingkaran yang Anda buat untuk klub buku bahwa ada artikel terbaru mengenai penulis favorit Anda.
Anda dapat memutuskan untuk mengubahsuaikan informasi profil pribadi untuk lingkaran Anda. Misalnya, detail kontak, lokasi, dan informasi asmara Anda dapat dilihat oleh lingkaran teman, sedangkan riwayat pekerjaan dan pendidikan dapat dilihat oleh lingkaran himpunan alumni Anda.

Memulai lingkaran

Untuk mulai mengedit lingkaran, klik ikon Lingkaran  di bagian atas aliran dan ikuti petunjuk berikut.
Jika belum ada satu orang pun yang telah ditambahkan ke lingkaran Anda, Anda dapat menambahkan orang ke lingkaran dengan berbagai cara. Misalnya, Anda dapat menggunakan Tab Temukan dan Undang dan saran orang. Pelajari lebih lanjut tentang mengundang orang ke Google+.
Membuat dan menambahkan orang ke lingkaran
  1. Pilih orang yang ingin dimasukkan ke lingkaran. Anda dapat memilih lebih dari satu orang sekaligus dengan mengeklik lebih dari satu ubin nama atau dengan menyorot beberapa ubin menggunakan kursor.
  2. Seret dan lepas orang-orang itu ke lingkaran yang kosong yang menyatakan Lepaskan di sini untuk membuat lingkaran baru.
  3. Setelah Anda melepaskan orang-orang tersebut ke lingkaran, kami akan menampilkan angka yang menunjukkan jumlah orang yang telah Anda tambahkan. Jika Anda menambahkan seseorang ke lingkaran yang sudah berisi orang tersebut, mereka tidak akan ditambahkan lagi.
  4. Untuk menamai lingkaran, klik Buat lingkaran. Kotak munculan akan tampil sehingga Anda dapat mengedit nama lingkaran. Nama lingkaran hanya dapat dilihat oleh Anda.
Anda dapat meletakkan orang yang sama ke sebanyak mungkin lingkaran yang diinginkan. Misalnya, sepupu bisa masuk ke lingkaran Teman maupun Keluarga. Bila Anda menambahkan orang ke beberapa lingkaran, mereka akan tetap ada di lingkaran sebelumnya tempat mereka berada, dan kami hanya akan memberitahukan mereka satu kali.
Anda juga dapat membuat lingkaran dengan mengarahkan kursor ke lingkaran kosong yang sama. Tautan Lepaskan di sini untuk membuat lingkaran baru akan berubah menjadi tautan Buat lingkaran.
Pelajari lebih lanjut tentang cara lain untuk menambahkan orang ke lingkaran.
Melihat pada lingkaran mana orang dimasukkan
 Ada dua cara untuk mengetahui pada lingkaran mana seseorang dimasukkan:
  1. Arahkan kursor ke ubin nama mereka, kemudian lingkaran tempat mereka berada akan bersinar di bagian bawah laman.
  2. Arahkan kursor ke ubin nama mereka, kemudian kotak munculan akan muncul yang berisi nama lingkaran tempat mereka berada.
Melihat semua orang di lingkaran
 Saat Anda mengarahkan kursor ke lingkaran, Anda akan melihat gambar kecil dari maksimal 13 orang yang ada di lingkaran tersebut. Untuk menemukan orang tertentu di lingkaran:
  1. Klik lingkaran.
  2. Ketik nama orang yang ingin Anda temukan di kotak Telusuri pada lingkaran ini. Hasil akan muncul ketika Anda mengetik.
Mengedit nama lingkaran
  1. Klik lingkaran.
  2. Klik Ganti nama di samping nama lingkaran.
  3. Ganti nama lingkaran Anda.
  4. Klik Simpan.
Menambahkan uraian lingkaran
 Anda dapat menambahkan uraian ke lingkaran untuk menyertakan semua detail yang tidak muat dalam nama lingkaran. Untuk menambahkan uraian:
  1. Klik lingkaran.
  2. Pilih Klik untuk menambahkan uraian di bawah nama lingkaran.
  3. Ketik uraian Anda.
  4. Klik Simpan.
Uraian hanya akan muncul di samping aliran saat Anda sedang melihat konten yang khusus berasal dari lingkaran itu. Serupa dengan nama lingkaran, uraian lingkaran hanya dapat dilihat oleh Anda.
Mengedit uraian lingkaran
  1. Klik lingkaran.
  2. Pilih Edit uraian di bawah nama lingkaran.
  3. Ketik uraian baru Anda.
  4. Klik Simpan.
Uraian hanya akan muncul di samping aliran saat Anda sedang melihat konten yang khusus berasal dari lingkaran itu. Serupa dengan nama lingkaran, uraian lingkaran hanya dapat dilihat oleh Anda.
Mencekal orang
 Untuk mencekal orang sewaktu berada di editor lingkaran:
  1. Pilih orang yang ingin dicekal.
  2. Pilih Tindakan yang lain di sudut atas.
  3. Pilih Cekal pada menu tarik-turun.
Setelah Anda mencekal seseorang untuk pertama kali, lingkaran Dicekal berwarna merah akan muncul di bagian bawah laman. Sekarang Anda dapat menyeret dan melepaskan orang-orang lainnya yang ingin dicekal pada tahap berikutnya.
Menghapus seseorang dari lingkaran
 Untuk menghapus seseorang dari SEMUA lingkaran:
  1. Klik nama orang tersebut.
  2. Klik Hapus di sudut atas editor lingkaran.
Pesan konfirmasi akan muncul di bagian atas laman yang menunjukkan bahwa orang yang Anda pilih telah dihapus dari semua lingkaran. Anda juga akan memiliki opsi untuk menghapus orang ini dari buku alamat Google Data Kenalan Anda (tambahkan tautan – pelajari lebih lanjut tentang kenalan). Perhatikan bahwa hal ini dapat memengaruhi perangkat lain yang sedang menggunakan Google Data Kenalan (mis. perangkat seluler).
Untuk menghapus seseorang dari lingkaran tertentu:
  1. Klik lingkaran untuk membukanya.
  2. Pilih orang yang ingin Anda hapus dari lingkaran, lalu klik Hapus.
Anda juga dapat menghapus orang dari lingkaran dengan mengeklik foto mereka di lingkaran dan menyeretnya keluar.
Menghapus lingkaran
 Untuk menghapus lingkaran:
  1. Klik lingkaran yang ingin Anda hapus.
  2. Klik Hapus lingkaran ini di bagian bawah kotak munculan.
Setelah lingkaran dihapus, Anda tidak dapat memulihkannya. Selain itu, semua hal yang sebelumnya Anda bagi dengan lingkaran itu akan menjadi pribadi di aliran Anda dan tab Pos di profil Anda.

Kiat agar kemarahan itu dapat dikendalikan dan membuat kita sehat.

Kiat agar kemarahan itu dapat dikendalikan dan membuat kita sehat.

Kiat agar kemarahan itu dapat dikendalikan dan membuat kita sehat ini disalin dari www.bukupr.com
Berikut beberapa kiat agar kemarahan itu dapat dikendalikan dan membuat kita sehat, disalin dari buku catatan sekolah.

Berikut ini adalah beberapa pernyataan yang dapat Anda kemukakan tentang cara sehat menghadapi marah.

1. Jangan mengesampingan rasa marah. Ambil tindakan untuk segera memperbaiki situasi ketika Anda merasa terganggu sehingga perasaan marah tidak membubung. Misalnya, bicaralah pada teman jika Anda merasa tidak senang dengan sikapnya.

2. Jangan melepaskan kemarahan. Anda mungkin merasa lebih baik, tetapi orang yang terkena marah, akan merasa tidak nyaman. Cari cara lain untuk melepaskan kemarahan, seperti menulis dalam suatu jurnal, atau menulis surat berisikan kemarahan untuk mencapai perasaan bebas.

3. Bersikaplah proaktif. Jangan harap orang lain membaca pikiran Anda atau mengetahui apa yang Anda inginkan. Bicaralah pada diri sendiri. Belajar jujur pada diri sendiri dan orang lain tentang apa yang Anda inginkan dan butuhkan pada suatu dasar keseharian.

4. Gunakan energi kemarahan untuk mendapatkan sesuatu yang bermanfaat. Ini akan sangat baik terutama di tempat belajar. Pikirkan dengan hati-hati sebelum Anda mengekspresikan kemarahan pada teman. Anda pun dapat berolah raga agar pikiran menjadi segar.

5. Sisihkan waktu beberapa saat untuk menulis dan memikirkan tentang perasaan orang lain yang mungkin menjadi sasaran kemarahan Anda. Kadang-kadang, kita mengekspresikan kemarahan ketika kita merasa sakit hati dan tidak puas. Cobalah untuk menyelami dan mengekspresikan perasaan lebih dalam.

Contoh promo dari perusahaan server pulsa biasanya dikirim ke Yahoo Messenger

Contoh promo dari perusahaan server pulsa biasanya dikirim ke Yahoo Messenger

 

Berikut ini sebagian contoh promo yang sering dikirim ke YM dari CS server pulsa:

    SAAT INI PLN NORMAL KEMBALI BOSS SILAHKAN DITRANSAKSIKAN KEMBALI SILAHKAN TRANSAKSI

      >>>Selamat sore juragan,,,<<<  mAna Nech transaksinya.. ayo di geber laGi Transaksinya… seMua lancar..   PPOB, gamE lancaR jaya.. BaNk kagak kaLah LanCarnya.. Mantap jaYa,, aYo deposiT trUs…  >>SILAHKAN TRANSAKSI<<

     >>>Selamat sore Juragan<<<  TRANSAKSI LANCAR,,,  Silahkan Serbu Transaksinya BANK NORMAL DAN LANCAR,,,,  Silahkan diTambah Depositnya Saldo yang Mepet jangan sampai Kepepet PPOB ( PLN )LANCARRRR,,,,,,

    >>>INFO LANCAR<<< TRANSAKSI LANCAR,,, Silahkan Tarik dan Serbu Transaksinya BANK NORMAL DAN LANCAR,,,, Silahkan diTambah Deposinya Saldo yang Mepet jangan sampai Kepepet PPOB ( PLN )LANCARRRR,,,,,, JADIKAN HP DAN SALDO ANDA MENJADI MESIN OTOMATIS >>>SEMUANYA MUDAH DI SINI<<<

    PLN SUDAH LANCAR KEMBALI….SILAHKAN DI LANJUT TRANSAKSINYA

    >>>>SiAnG jUrAgAn… SaAT ini TRANSAKSI Lancaaarrr gaannnn… ” pembayaran PLN,TELKOM DAN SPEEDY Luuaancaarr” monggo di tariikkk TRANSAKSInya,,, >>>dEposit bank AMAN TERKENDALI silahkan di tambah depooosiiitnya gaaannn…

    >>>INFO LANCAR<<< Transaksi Lancar PPOB (PLN) pun LancaRR,,, silahkan Transaksi Sebelum Komunikasi dan Listrik anda terputus Tapi Ingat saldonya jangan Lupa ditambah Saat ini BANK LANCARR,,,, Silahkan Tarik dan Sedot Transaksinya,,,,   >>>SEMUANYA MUDAH DI SINI<<<

    sore JuRagan>>>>>> aYooo Gaannn TrAnSaKsi LuAnCaR pUuUuOooLLLLLLLL   TokEn PLN & PPOB LanCar  —–>>>>> Seeerrrbuuuu transaksi nyaa…. *****BaNk LaNcAr JaYaAaAaA.. ……………monggo YanG mau deposit  

    TRANSASKI LANCAR KEMBALI,,,  TRANSAKSI PULSA  TRANSAKSI PPOB  TRANSAKSI GAME ONLINE  LANCAR SEMUA GAN,,,  MONGGO TRANSAKSI,,,

    >>>>> siang Juragan <<<<< info Hari ini   TransakSi lancarrr   TransakSi lancarrr ayo SerBu transakSinya tokeN PLN lancar tarik yg kencaaaanggg,,,    *** BanK Aman TerKendaLi *** yang saldo mepet jgn sampai kepepet… ayo tambah terus depositnya  

    woro-woro pagiiiiiii… trx lancarrr jaya juragannn  deposit melalui bank aman terkendali monggo di goyaaanng trx dan depositnya

    >>(SELAMAT PAGI)<< Saat ini Transaksi Lancar,,, Silahkan dikebut Transaksinya Gan,,, Bank cerah secerah Pagi ini Saldo yang kering jangan lupa di Siram+Pupuk saldonya Silahkan deposit Bank lanCaRRR,,,, Jalur Trx PPOB (PLN) juga LUancar,,, Ayo kebut juga PLN nya,,, >>SILAHKAN TRANSAKSI<<

Pergeseran Makna Peyorasi

Pergeseran Makna Peyorasi

Perhatikan kalimat berikut!
Penjahat yang sadis itu akhirnya tewas diterjang peluru polisi.
Kata tewas dalam kalimat tersebut mengalami pergeseran makna peyorasi. Artinya, pergesaran makna dengan arti baru yang lebih rendah, kurang terhormat dari arti dasarnya.
Pemakaian kata-kata dengan pergeseran makna peyorasi biasanya dilatarbelakangi suatu rasa kejengkelan atau tidak suka
terhadap objek yang dibicarakan.
Contoh:
(a) Kehidupannya sebagai narapidana cukup membuatnya sadar diri.
(b) Kehidupannya sebagai orang hukuman cukup membuatnya sadar diri.
Dari Buku Sekolah - Pergeseran Makna Peyorasi

Banyak pasangan yang belum mempunyai anak dan sangat merindukan untuk mempunyai anak

Banyak pasangan yang belum mempunyai anak dan sangat merindukan untuk mempunyai anak

.banyak pasangan y blm mempunyai anak n sangat merindukan utk mempunyai anak. Segala usaha sudah d buat, d berbagai tempat/kota, dgn dokter2 y terkenal kesuksesannya, dll. Tp blm jg d beri rezeki anak. Bagaimana menurut bpk?
Jika hal itu sudah banyak terjadi, maka tentu bagi kita pun sudah umum, dan jika itu menimpa pada diri kita atau orang terdekat kita, kita tidak perlu terlalu risau, karena banyak juga orang yang seperti itu.
Jika hal itu adalah hukuman dari Tuhan, maka jika kita ridho hal itu akan menjadi penghapus dosa kita.
Jika hal itu adalah ujian dari Tuhan, tentu Tuhan mempersiapkan hal yang lebih mulia lagi untuk kita.
Jika kita menyadari hal itu, maka tidak ada hal yang perlu kita sesali, bahkan jika kita sangat ingin punya anak tapi belum dikaruniai anak sampai lama, maka hal itu patut kita syukuri, karena itu adalah jalan menghapus dosa atau meningkatkan kemuliaan kita.

Sabar, dan terus berusaha, lalu tawakal.

Pengaruh Kondisi Alam Terhadap Kegiatan Ekonomi

Pengaruh Kondisi Alam Terhadap Kegiatan Ekonomi

Bentuk alam beserta sumber daya alam yang terdapat di dalamnya bepengaruh terhadap mata pencaharian masyarakat. Misalnya desa yang berupa dataran rendah yang tanahnya subur pada umumnya penduduknya bermata pencarian sebagai petani. Mereka menanam padi dan tanaman pangan lainnya. Penduduk yang tinggal di pegunungan biasanya berkebun tanaman keras ataupun sayuran. Sedangkan penduduk yang tinggal di daerah pantai maka kebanyakan bermata pencaharian sebagai nelayan. Kadangkala para nelayan juga memiliki pekerjaan sampingan bercocok tanam di area pertanian di dekat pantai.

Penduduk yang tinggal di wilayah yang memiliki sumber bahan tambang, kebanyakan juga terlibat di proyek penambangan. Seperti masyarakat di daerah Martapura yang terdapat sumber bahan tambang emas. Banyak masyarakat di sana yang bekerja di penambangan dan atau menjadi pendulang emas. Mendulang emas artinya mencari emas dengan memilah-milahnya dari pasir dan air dengan alat pendulang…..

EMAK (Contoh CERPEN) dari BukuPR.com

EMAK (Contoh CERPEN) dari Bukupr.com

Emakku adalah sosok wanita yang kukagumi di dunia ini.
Dia sangat sabar. Apalagi menghadapi kelakuan Mbak Ika, yang satu tahun belakangan ini mulai memburuk padanya semenjak ditinggal Bapak. Kerjanya setiap hari hanya marah dan marah melulu.
“Ratih…Ratih….Bangun!” teriak Mbak Ika.
Kulihat jam dinding masih menunjukkan angka 4, ya, pagi.
“Malas,” jawabku ogah-ogahan sambil merapatkan kembali selimut.
“Ayo bangun! Jangan malas-malasan begitu,” ucapnya seraya merih selimutku kasar.
“Kenapa sih, sirik amat,” ucapku sambil mengucek-ucek mata.
“Kamu tahu nggak kunci yang aku taruh di meja makan kemarin?” tanyanya.
“Enggak,” jawabku singkat dan mengangkat bahu.
“Pasti dia lagi,” sungutnya.
“Dia lagi, dia lagi siapa?”
“Yaah siapa lagi kalau bukan Emak? Biang keladi semua masalah di rumah ini,” jawabnya sinis.
“Hush!! Nggak baik bilang seperti itu pada orang tua, kualat nanti.”
“Biarin saja,” seenaknya dia menjawab sambil berlalu.
“Maak Emaak!” teriak Mbak Ika lantang.
“Ada apa, Nduk?” tanya Emak.
“Tahu nggak kunci yang aku taruh di meja ini kemarin? Itu lho kunci warna putih yang ada gantungannya berbentuk mawar,” tanyanya sedikit membentak.
“O ituu. Kemarin emak simpan di laci meja itu mungkin. Emak juga agak lupa,” jawab Emak pelan.
“Makanya! Kalau sudah merasa pikun, jangan membenahi barang-barang yang bukan milik Emak. Yang punya barang jadi gila karena bingung mencarinya,” sungut Mbak IKa.
“Sudah-sudah. Gitu saja ribut. Yang penting kuncinya sudah ketemu. Nggak pantas didengar tetangga, setiap hari ribuuut…
melulu,” leraiku.
“Bukannya ‘gitu. Aku kan nggak akan marah kalau Emak nggak salah. Dasar orang tua! Sudah mulai pikun,” umpatnya.
Aku hanya geleng-geleng kepala sedangkan Emak segera beranjak ke dapur dengan wajah sedih.
Pulang sekolah dengan wajah jengkel aku memasuki halaman rumah.
….
“Mak!! Emak!!!” teriak Mbak Ika.
“Pasti ada yang tidak beres,” gumamku.
“Lihat baju ini!” teriaknya sambil menyodorkan sebuah baju ke hadapan Emak.
“Ada apa dengan baju ini?” tanya Emak.
“Ada apa, ada apa, masa nggak lihat ada apa di baju ini. Lihat!
Apa ini?” tanyanya dengan membentak.
“Emak tidak tahu, Nduk.”
“Nggak tahu, nggak tahu gimana? Tadi, saat aku cuci nggak ada noda kayak gini. Tapi kok sekarang ada? Siapa tadi yang mengambil dari jemuran?”
“Emak.”
“Nah! Sekarang ngaku saja kalau memang Emak yang membuat noda di baju ini,” bentaknya kasar.
“Benar, Nduk. Emak memang nggak tahu. Untuk apa Emak bohong sama kamu?”
“Halaahh!! Sudah, pokoknya sekarang harus dicuci sampai bersih. Awas, kalau nanti nodanya nggak hilang, nggak aku beri uang belanja buat besok,” ancam Mbak Ika.
“Sudahlah. Biar aku saja yang mencuci baju itu,” tawarku.
“Nggak perlu! Orang tua seperti ini perlu diberi pelajaran supaya jera,” bentaknya.
Akupun langsung diam.
….
Sore hari saat aku sedang menonton TV, Mbak Ika tiba -tiba memanggilku.
“Rat, tahu nggak siapa yang membuka lemariku?” tanyanya.
“Enggak tuh. Memangnya aku masuk ke kamar Mbak,” jawabku enteng.
“Emak ke mana?” tanyanya lagi.
“Sedang tidur. Jangan diganggu dulu karena Emak agak tidak enak badan,” jawabku.
Lalu aku menguntitnya berjalan menuju kamar Emak.
“Mak bangun! Ada hal penting yang akan aku tanyakan,”
ucap Mbak Ika kasar sambil menggoyang-goyangkan tubuh Emak.
Emak terbangun dengan geragapan.
“Emak tadi, buka-buka lemari pakaianku nggak?” tanyanya.
“Iya. Memangnya ada apa, Nduk?” tanya Emak agak gugup karena belum hilang rasa kagetnya.
“Nggak ada apa-apa sih. Tapi, uangku lima puluh ribu rupiah hilang. Emak yang mengambil?” tanya Mbak Ika dengan nada menuduh.
“Kalau masalah uang, Emak tidak tahu menahu, Nduk. Dan Emak tidak mengambilnya, betul Nduk,” jawab Emak melas.
“Halaahh!! Jangan pasang muka nggak berdosa kaya gitu.
Aku yakin, pasti Emak yang mengambil, siapa lagi?? Namanya pencuri di mana-mana pun tidak akan ngaku kalau nggak disiksa dulu,” cerocos Mbak Ika sengit.
“Aduh Nduk, kamu nggak percaya,” ucap Emak yang mulai menangis.
“Iya Mbak. Masa nggak kasihan sama Emak. Jangan menuduh dulu sebelum ada bukti,” ucapku membela Emak.
“Apa belum cukup buktinya?! Ngaku saja,” bentaknya.
“Nggak, Nduk. Emak memang nggak mengambilnya,” isak Emak.
“Ngaku nggak?! Ayo ngaku, ngaku, ngaku, ngakuuu!!,”
teriak Mbak Ika sambil memukuli Emak dengan gagang sapu.
“Aduh Nduk, sakiiit,” ucap Emak Kesakitan.
“Mbak!! Kamu ini punya otak nggak ha?! Dibilang sudah besar tapi nggak punya pikiran, dibilang masih kecil tapi badannya sudah bongsor. Kamu ini kejam. Sakiit tahu, sakiit.
Apa kamu mau dipukuli seperti itu,” teriakku penuh amarah.
….
“Rat, Emak nggak apa-apa kan?! tanyanya sedikit gugup.
Baru kali ini dapat kulihat sinar kekhawatiran di matanya karena selama ini, yang ada di sana hanyalah sinar kemarahan dan kebencian.
“Rat, kamu kok diam saja sich,” ucapnya gemetar.
“Ik….Ika…,” panggil Emak lirih.
“Ya, Mak,” jawabnya pelan.
“Syukurlah kalau kamu sudah datang. Emak hanya ingin minta maaf atas segala perbuatan Emak yang kau anggap salah.
Nduk, selama ini Emak merasa tidak pantas untuk menjadi ibumu. Sebenarnya Emak haus akan kasih sayangmu, Nduk, tapi bila kamu memang tidak menghendaki kehadiran Emak, ya tidak apa-apa,” sunyi sekejap.
“Emak sudah memaafkan segala perbuatanmu pada Emak.
Dan Emak tidak menyalahkan kamu, Nduk, karena itu Nduk, karena itu hanyalah luapan amarah semata. Emak hanya minta agar kamu nggak mengulanginya lagi. Rukun-rukunlah kamu dengan adikmu,” jelas Emak.

Kulihat wajah Emak yang penuh derita. Namun, di sana kutemui gurat-gurat kasih sayang dan kelegaan.
“Iya Mak, aku pun juga mau minta …..”
“Maaaaak!!” teriakku memotong ucapan Mbak Ika.
Saat dia sadar apa yang telah terjadi, dia lunglai dan jatuh bersimpuh. Seketika dia langsung menciumi kedua kaki Emak sambil tidak berhenti memanggilnya.Selesai.

Sumber : cerpen karya Widiyati dari kumpulan cerpen Kupu-Kupu di Bantimurung

Pentingnya Persatuan dalam Keragaman

Pentingnya Persatuan dalam Keragaman

Di sekitar tempat tinggal, diantara kita mungkin ada yang menjumpai sejumlah suku bangsa, tidak hanya satu suku bangsa. Mengapa demikian? Indonesia negara kesatuan. Hubungan antarpulau sudah terjadi sejak zaman dahulu. Ketersediaan angkutan laut sangat memudahkan hubungan antarpulau.
Banyak suku bangsa dari satu pulau pindah ke pulau yang lain. Mereka menetap di tempat yang baru. Jadilah penduduk setempat. Kemudian menjadi penduduk desa atau kelurahan, kecamatan dan kabupaten atau kotamu. Ada juga program transmigrasi yang menyebabkan bercampurnya suatu suku bangsa asli dengan suku pendatang. Masing-masing dari mereka memiliki budaya yang berbeda. Tidak hanya budaya,agama mereka pun juga mungkin berbeda.
 
Suatu tempat yang terdapat suku dan budaya yang beragam tentunya sangat rawan dan dapat menyulut adanya perpecahan antarsuku. Namun ternyata hal ini tidak terjadi karena bangsa Indonesia memegang teguh semboyan Bhineka Tunggal Ika. Bhinneka Tunggal Ika berarti berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Kata Bhineka Tunggal Ika diambil dari kitab Sutasoma karangan Empu Tantular, seorang pujangga dari Majapahit.
 
Bunyi selengkapnya adalah Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa. Semboyan bangsa Indonesia ini tertulis pada kaki lambang negara Garuda Pancasila. Bhinneka Tunggal Ika merupakan alat pemersatu bangsa. Untuk itu kita harus benar-benar memahami maknanya. Negara kita juga memiliki alat-alat pemersatu bangsa yang lain, yakni:
1. Dasar Negara Pancasila
2. Bendera Merah Putih sebagai bendera kebangsaan
3. Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan bahasa persatuan
4. Lambang Negara Burung Garuda
5. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
6. Lagu-lagu perjuangan

Masih banyak alat-alat pemersatu bangsa yang sengaja diciptakan agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga. Bisakah kita menyebutkan yang lainnya? Persatuan dalam keragaman memiliki arti yang sangat penting. Persatuan dalam keragaman harus dipahami oleh setiap warga masyarakat agar dapat mewujudkan hal-hal sebagai berikut :
1. Kehidupan yang serasi, selaras dan seimbang
2. Pergaulan antarsesama yang lebih akrab
3. Perbedaan yang ada tidak menjadi sumber masalah
4. Pembangunan berjalan lancar
Adapun sikap yang perlu dikembangkan untuk mewujudkan persatuan dalam keragaman antara lain: ………
………….
Selengkapnya di klik di Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah

Kesempatan -Peluang Usaha Menjanjikan Bisnis Besi Tua bagi Anda yang serius

Kesempatan -Peluang Usaha Menjanjikan Bisnis Besi Tua bagi Anda yang serius

Besi tua memang telah menjadi komoditi yang banyak terdapat di pasaran. Namun tidak banyak pembeli yang siap uang cash dalam jumlah besar yang siap membeli besi tua dalam jumlah besar, puluhan ribu ton sekali transaksi.

PT A sebagai perusahaan yang memiliki mesin peleburan yang berlokasi di Surabaya selalu membutuhkan scrap atau besi tua ribuan ton per bulan. Ya, kami siap membeli besi tua Anda yang bisa dikirim ke Pabrik kami di Surabaya dalam jumlah ratusan ton per hari, puluhan ribuan ton per bulan dengan cara pembayaran yang terbaik untuk Anda.

Bila anda memiliki BESI BEKAS atau Besi Tua (SCRAP) yang mau di jual, silakan kirimkan kepada kami :

- Copy Surat Pernyataan Jual (Surat Penawaran) dari owner / Kuasa Jual.
- Cantumkan Nomor Telepon atau HP yang bisa dihubungi
- Lampirkan foto-foto terbaru barang yang dijual
- Lengkapi dokumen-dokumen atau proposal penunjang yang dapat meyakinkan bahwa barang tersebut ada, resmi (legal), dan memang dijual.
Kami hanya menerima Data Besi Tua (Scrap) yang Valid dan Legalitas Lengkap, atau kirim langsung ke pabrik.

Diutamakan scrap jenis hms 1 dan 2, atau minimal jenis B,
lebih baik jika ukuran maksimal 40 cm.
Atau langsung kirimkan besi tua Anda (konfirmasi dulu) ke lokasi pabrik kami di
Margomulyo, Surabaya
Barang bagus, harga bagus, timbang, bayar.


Silakan kirimkan penawaran Anda ke email :
jayasteel @ ymail . com
atau bisa hubungi kami di :
082 140 031 207
0878 525 808 85

Baca Selengkapnya…. 

(Untuk saat ini belum menerima dulu karena sudah ada kontrak)


Khasiat Jahe

Khasiat Jahe


- Meringankan batuk, diare, radang sendi
- Membersihkan tubuh dari keringat dan bau badan
- Dapat mencegah mual dan muntah
- Bersifat Anti Kogulan yang dapat mencegah penggumpalan darah / penyumbatan pembuluh darah penyebab utama stroke, serangan jantung dan kolesterol.

Mata Pencaharian di Bidang Pertanian

Mata Pencaharian di Bidang Pertanian

Mata Pencaharian di Bidang Pertanian
Pengertian pertanian dapat dibedakan atas pengertian dalam arti luas dan pengertian dalam arti sempit. Pertanian dalam arti luas meliputi pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan kehutanan. Dalam arti sempit, pertanian meliputi kegiatan bercocok tanam tanaman pangan, seperti padi, jagung, ketela, tanaman palawija, dll.
1) Pertanian
2) Perkebunan

3) Perikanan
Perikanan merupakan usaha pemeliharaan, pembudidayaan, dan penangkapan ikan. Perikanan dibedakan menjadi dua, yaitu perikanan darat dan perikanan laut. Perikanan darat terbagi dua, yaitu perikanan air tawar dan perikanan tambak yang terdapat di sepanjang pantai yang landai.
4) Peternakan
Peternakan meliputi usaha pemeliharaan dan pembiakan hewan ternak. Menurut ukuran hewan ternaknya, peternakan dibagi tiga golongan. Peternakan unggas meliputi peternakan ayam kampung, ayam ras, itik, angsa, dan burung. Peternakan hewan kecil meliputi peternakan kambing, domba, babi, kelinci. Peternakah hewan besar meliputi peternakan sapi, kerbau, dan kuda.
Hewan ternak sangat berguna bagi kehidupan manusia. Jelaskan kegunaan masing-masing hewan ternak di atas. Misalnya, ayam dapat diambil daging dan telurnya sebagai sumber protein hewani. Bulunya dapat digunakan sebagai bahan kemoceng dan bahan dalam membuat kerajinan tangan lainnya.
5) Kehutanan
Hutan sangat bermanfaat bagi makhluk hidup. Hutan dapat dijadikan sumber mata pencaharian. Dari hutan, kita dapat mengambil kayu, rotan, dan damar. Pengelolaan hutan yang menghasilkan kayu untuk industri dilakukan oleh pemerintah atau perusahaan swasta. Pengelolaan hutan yang salah dapat mendatangkan bencana bagi makhluk hidup di sekitarnya bahkan di dunia. Hal itu disebabkan hutan merupakan paru-paru dunia.
b. Mata Pencaharian di Bidang Nonpertanian

Penerapan Statistika dalam kehidupan sehari-hari

penerapan Statistika dalam kehidupan sehari-hari

Statistika induktif atau inferensial adalah bagian statistika yang mempelajari tata cara penarikan kesimpulan yang valid mengenai populasi berdasarkan data pada sampel. Dalam menarik kesimpulan pada statistika inferensial biasanya digunakan unsur peluang.

Kedua macam statistika tersebut saling erat hubungannya. Statistika deskriptif mempunyai tujuan untuk memberikan gambaran singkat dari sekumpulan data. Sedangkan statistika inferensial mempunyai tujuan untuk penarikan kesimpulan dengan cara membuat generalisasi. Pengambilan kesimpulan biasanya dilakukan dengan terlebih dahulu membuat dugaan. Selanjutnya fungsi statistika inferensial menguji dugaan yang telah diajukan tersebut.

Bila membicarakan statistika, maka tidak lepas dengan apa yang disebut data. Data dapat diartikan sebagai keterangan yang diperlukan untuk memecahkan suatu masalah. Berikut ini diberikan macam-macam data ditinjau menurut sifatnya, yaitu:
1. Data kualitatif, yaitu data yang berbentuk kategori atau atribut. Misal:
a. Harga mobil semakin terjangkau
b. Murid-murid di SD Negeri 3 rajin-rajin.
2. Data kuantitatif, yaitu data yang berupa bilangan. Misal:
a. Banyaknya siswa pada kelas II adalah 240.
b. Tinggi pohon itu adalah 10 meter.

Selengkapnya tentang Statistika silakan klik disini

Contoh Kata Pengantar (dari buku sekolah Bahasa Indonesia)

Contoh Kata Pengantar (dari buku sekolah Bahasa Indonesia)

Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Mahakuasa yang telah berkenan
menganugerahkan kesempatan sehingga buku Bahasa Indonesia Tingkat
Semenjana untuk SMK Kelas X dapat diselesaikan oleh penulis.

Buku ini disusun untuk memudahkan siswa dalam memahami empat aspek
keterampilan berbahasa yang meliputi aspek mendengarkan, berbicara,
membaca, dan menulis. Penulisan buku ini menggunakan Standar Isi 2006
sebagai acuan dan diharapkan siswa dapat mengembangkan keterampilan dan
kreativitas, baik secara mandiri maupun kelompok, melalui pemahaman konsep
dan wacana serta pelatihan-pelatihan dalam setiap babnya.

Materi dalam buku ini disajikan secara tematik. Setiap tema pada bahasan
dapat dikembangkan siswa melalui keterampilan dan kreativitas berbahasa
sehingga diharapkan dapat mendukung pengembangan setiap kompetensi dasar.
Dalam hal ini siswa diajak untuk berperan aktif sebagai pelaku utama dalam
pembelajaran.

Pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih kepada semua
pihak yang berkenan memberikan kritik dan saran dalam rangka penyempurnaan
buku ini di kemudian hari. Akhirnya penulis berharap dengan terbitnya buku
ini dapat memberikan motivasi yang positif bagi guru dan siswa SMK pada
semua program keahlian untuk lebih mencintai bahasa Indonesia sebagai bahasa
nasional.

Penulis

Definisi Nilai-Nilai

Definisi Nilai-Nilai

Nilai-nilai ialah gagasan-gagasan yang tersirat dan tersurat tentang apa yang kita pandang sebagai ideal atau diinginkan. Akibatnya, nilai-nilai menentukan tujuan-tujuan dan tindakan-tindakan mana yang kita evaluasi sebagai “baik” Nilai-nilai kita membentuk keyakinan-keyakinan dan sikap-sikap kita, dan sebaliknya, keyakinan-keyakinan dan sikap-sikap kita membentuk nilai-nilai kita. Nilai-nilai merupakan norma atau panduan dalam berperilaku. Nilai-nilai juga sarat dengan emosi. Nilai-nilai mempengaruhi evaluasi kita tentang situasi-situasi dan memotivasi tindakan-tindakan yang kita lakukan.
Sistem nilai ialah jejaring nilai-nilai yang kompleks yang dikembangkan oleh manusia baik secara individual maupun secara kolektif. Idealnya, nilai-nilai yang ada di dalam sistem nilai itu ialah sesuai, atau konsisten secara internal. Akan tetapi, beberapa konflik terdapat di dalam sistem nilai ini. Sebagai contoh, ketika manusia yakin bahwa “semua manusia adalah setara” dan secara bersamaan yakin bahwa “hanya manusia yang bekerja secara produktif yang dihargai,” nilai-nilai yang dianut itu tidak konsisten. Bagaimana menerjemahkan nilai-nilai ke dalam tindakan-tindakan?

Orientasi manusia terhadap nilai-nilai memberikan motivasi dan arah bagi perilakunya. Di dalam suatu sistem nilai, nilai-nilai individu cenderung ditata secara berjenjang. Bergantung kepada situasi, suatu nilai cenderung terjadi sebelum nilai lain ada.

Pada satu level, manusia menyatakan nilai-nilainya dalam istilah yang agak abstrak. Akan tetapi ada level lain, manusia mentransformasikan nilai-nilai ke dalam tindakan-tindakan yang konkret. Pada umumnya manusia cenderung berspakat tentang nilai-nilai abstrak dean tidak besepakat tentang implikasi nilai-nilai itu dalam tindakan-tindakan yang konkret. Sebagai contoh, hampir setiap orang bersepakat tentang sucinya kehidupan. Akan tetapi, nilai-nilai yang mempertahankan sucinya kehidupan diterjemahkan ke dalam tindakan-tindakan yang berbeda yang berkaitan dengan aborsi : Orang-orang yang pro dan yang kontra terhadap aborsi yang sah yakin tindakan-tindakan mereka mendukung nilai-nilai mereka atas kehidupan. Pada contoh ini, orang-orang memegang suatu nilai bersama tetapi nilai-nilai itu diterjemahkan ke dalam arah tindakan yang berlawanan.

2. Definisi Etika

Selengkapnya >>

Fanfiction – Jill and B part 5 dari Ayuna Kusuma

Fanfiction – Jill and B part 5 dari Ayuna Kusuma

author : Ayuna Kusuma
 
gendre : romance, 
 
main cast:
Jessica SNSD : Jill
Joo Won : B
Chemi C-Real : Minna
 
Jill tertidur lelap di pundakku, kami masih duduk di balkon hingga mentari menyinari bumi, menandakan pagi sudah datang. Jill bangun dengan senyuman yang sangat cantik, tak pernah aku melihat senyuman seperti itu. Aku melihatnya lagi, ia gerakkan tangannya ke kiri dan ke kanan, ia lemaskan semua otot-ototnya, menggoyangkan pantatnya sesekali, dan melupakan aku ada di sampingnya sedang menyelami keindahannya.
 
“Aish… B apa yang kau lihat hah?” Tanya Jill sambil cemberut
“Tidak ada, hanya saja, celanamu sobek, karena pantatmu begitu besar, apa kau lupa untuk diet?” mendengar kata-kataku, Jill langsung berputar-putar mencoba melihat pantatnya.
“Dasar… pembohong” katanya sambil melemparkanku selimut yang ia pakai semalam. Lalu ia menduduki perutku, mulai memukul-mukul wajahku yang tampan ini. Aku biarkan saja dia memperlakukan aku seperti itu.
 
“Teruskan saja, Jill… kau tidak akan bisa memukulku seperti ini lagi kalau aku sudah pindah”
“hummm… kau nakal sekali” Ia berpindah posisi, duduk di sebelahku lagi, ia pandangi langit dan berjalan ke pinggir balkon. Lalu melebarkan tangannya, ia kepakkan tangannya seperti sayap.
“B… indah sekali pagi ini, cuacanya juga cerah, hmmm kalau kau pindah ke apartemen temanmu yang bernama Hong, bolehkah…” Tanya Jill sambil tersenyum nakal
“Boleh apa?”
“Bolehkah aku sesekali menginap di kamarmu? Memasakkan untukmu? Bolehkah?”………..
 
 

Produk Cantik Ok Rek

Perhiasan dari Martapura