Mencari Blogpreneur Sejati

Mencoba ikut Mencari Blogpreneur Sejati diantara sekian banyak yang juga ikut mencoba mencari, dan belajar untuk menjadi salah satunya, saya mencoba membuat blog. Bagaimana dengan Anda, apa yang sudah Anda lakukan dengan blog Anda. Dengan blog, kita bisa saling berbagi, memberikan informasi yang mungkin berguna bagi orang lain. Apalagi fungsi weblog, yang bisa menampilkan tulisan, gambar, audio, dan multimedia digital yang lain. Jadi apapun yang hendak kita bagikan bagi siapa saja, kita bisa memanfaatkan blog, termasuk dalam mencari blogpreneur sejati. Mencari, menemukan, mengikuti dan menjadi salah satu dari blogpreneur sejati.

Dan ternyata dengan berbagi, memberi secara cuma-cuma itu kita juga bisa mendapatkan manfaat darinya. Dengan adanya fasilitas blog yang tidak hanya menayangkan satu hal, namun bisa berbagai macam dan banyak hal sekaligus, maka kita juga bisa bebas melakukan apa saja yang bermanfaat untuk blog kita. Yang jelas, memberi dulu, untuk memperoleh kemudian.

Dengan banyak hal yang bisa kita berikan yang dibutuhkan oleh banyak orang, maka tentu saja banyak pengunjung yang datang di blog kita, dan dengan banyaknya pengunjung itu, bisa kita manfaatkan untuk menampilkan link iklan atau informasi komersial yang lain. Saat ini jarang sekali blog yang tidak menampilkan link iklan atau pesan komersial di halaman utamanya. Tapi menurut saya itulah blog sejati. Dia lebih dulu memberikan manfaat bagi pengunjung, dan bisa juga mengambil manfaat dari banyaknya pengunjung. Benar tidak menurut Anda?

Memang tidak sedikit, blog yang menampilkan banyak iklan, namun isi artikel atau muatan informasi yang lain kurang bermutu. Hanya menjaring pengunjung dengan pilihan kata tertentu, namun tidak ada informasi yang berguna dari pilihan kata itu. Namun hanya susunan kata-kata kurang bermakna untuk mengarahkan pengunjung ke informasi komersial, yang tidak dibutuhkan pengunjung. Namun apapun yang ada di blog, kalau kita mau, tentu ada sesuatu yang dapat kita ambil sebagai pelajaran. Paling tidak bagaimana kita akan bisa menemukan jawaban dalam mencari blogpreneur bejati.

Bagaimanapun, ketika kita menelusuri blog-blog yang ada di internet, masih jauh lebih banyak blogpreneur yang berusaha menampilkan sesuatu yang bermutu, membagikan sesuatu yang dia tahu, yang lebih dulu dia pelajari untuk orang-orang lain yang belum tahu, atau belum mempelajarinya. Membagikan informasi, ilmu, dan pengetahuan, untuk kemajuan bersama untuk bisa menampilkan blog yang lebih informatif, dan pengetahuan-pengetahuan yang lain yang kita perlukan dalam kehidupan kita ini. Atau sekedar memberikan hiburan dari hasil karya orang lain atau karya blogpreneur itu sendiri.

Ada banyak hal yang telah di tampilkan di blog, mulai dari informasi dari catatan kuliah seperti blog ini, atau tugas-tugas sekolah, mulai dari saat membuat makalah, skripsi atau tugas sekolah yang lain, ada juga yang berbagi tentang pengalaman aktifitas di internet, tip-tip membuat blog yang atraktif dan komunikatif, atau sekedar berbagi pengalaman kehidupan sehari-hari. Tidak sedikit juga blog yang mengangkat berita-berita aktual setiap hari, mulai dari berita para selebritis, politik, hingga ikut mencari gembong teroris. Ya, berbagai hal yang ada dalam kehidupan kita dapat kita temui di blog-blog yang tersebar di seluruh dunia internet. Kalau kita sebutkan macamnya tentu akan sangat banyak sekali.

Apapun yang kita tampilkan dalam blog kita, apapun tujuan kita dalam blogging, yang jelas dengan itu kita dapat berbagi, saling memberikan manfaat dan memberikan informasi yang mungkin dibutuhkan oleh orang lain. Meski yang kita tampilkan itu hanyalah produk-produk yang ada di industri yang sedang kita geluti, atau hanya menampilkan produk di toko kita. Mari terus berbagi, sesedikit apapun yang kita tahu, ada yang lebih tidak tahu dari kita, dalam masalah apapun. Jadi hal apapun bisa kita bagikan kalau kita mau. Mungkin apa yang kita sajikan sudah basi, tapi pasti ada lebih banyak lagi orang yang tidak tahu, atau paling tidak, lebih tidak paham tentang hal itu daripada kita. Ya, tentang apa saja.

Ok, ayo bersama, Mencari Blogpreneur Sejati, menemukannya, mengambil manfaat dan pelajaran darinya, mencontohnya, dan belajar untuk menjadi sepertinya. Menjadi Blogpreneur Sejati.

Dan mari berlomba-lomba menunjukkan diri sebagai orang yang baik, yang ingin lebih baik, menjadi orang yang ingin bermanfaat bagi orang lain, menjadi orang yang lebih bermanfaat lagi, bagi sebanyak mungkin orang.

Bagaimana? Apakah Anda juga ikut Mencari Blogpreneur Sejati, dan telah menemukannya? silakan dibagikan!

._


3 komentar:

  1. Saya ingin menjadi yang terbaik dan bermanfaat bagi semua orang

    BalasHapus
  2. ya.. aku juga mau ah.. jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.. bagi orang yang banyak, sebanyak-banyaknya.

    BalasHapus
  3. Bisa bantu aku bikinkan blog dong.
    enak mana ya bikin blog di blogspot atau di wordpress? atau free blog milik web Indonesia ya?

    BalasHapus

Produk Cantik Ok Rek

Perhiasan dari Martapura